Author

Selamat pagi, siang, sore dan malam buat para pembaca semuanya! Akhirnya saya balik lagi dengan tutorial tracing menggunakan photoshop. Arti...

Tutorial : Tracing dengan Photoshop (part 2)

Selamat pagi, siang, sore dan malam buat para pembaca semuanya! Akhirnya saya balik lagi dengan tutorial tracing menggunakan photoshop. Artikel ini adalah lanjutan dari Tracing dengan Photoshop (part 1). Kalau kalian belum membaca artikel tersebut, silahkan dibaca dulu ya biar gak bingung.

Nah tutorialtracing kali ini mengenai cara tracing bibir! Gak beda jauh dengan tracing bagian mata. Yuk langsung saja!

Buka tracing kalian yang kemarin belum selesai.



Pertama-tama, hasil tracing yang sebelumnya kita masukin ke grup dulu ya. biar mudah. Kecuali bagian wajah.

Hilangkan logo mata pada shape wajah terlebih dahulu. Kemudian gunakan pen tool. langsung saja kita mulai tracing pada bagian bibir.



Tarcing bagian terluar telebih dahulu. Lalu fill dengan warna yang sama jika sudah selesai. Hasilnya akan seperti ini. Kemudian hilangkan logo mata pada bagian shape bibir tersebut.


Lanjutkan dengan tracing bagian dalam nibir yang lebih gelap. Seperti berikut.


Kemudian fill dengan warna yang sama.


Kurangi opacity shape tersebut dari 100% menjadi 40%. Kemudian hilangkan logo mata bagian dalam bibir tersebut. Lanjutkan dengan tracing bagian paling dalam dari bibir.


Fill dengan warna yang sama sesuai gambar. Yang jelas lebih gelap dari shape sebelumnya. Kemudian turunkan opacity shape tersebut dari 100% menjadi 40%.

Beri detail bayangan di sekitar mulut. Kurangi opacity menjadi 40%.


Hasilnya saat bagian mulutnya lengkap diatas tracing wajah.



Gimana? Mudah bukan? Sekarang bagian wajahnya mendekati lengkap. Silahkan kalian coba yaa. Selamat belajar dan selamat mencoba.




Author: Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: