Author

Kali ini saya akan mereview salah satu drama series dari jepang. 14 sai no Haha, atau dalam bahasa Indonesia yaitu "Menjadi ibu saat 1...

Review : 14 sai no Haha (2004)

Kali ini saya akan mereview salah satu drama series dari jepang. 14 sai no Haha, atau dalam bahasa Indonesia yaitu "Menjadi ibu saat 14 tahun" kira-kira begitu.



Berkisah tentang sebuah keluarga yang hidup dengan bahagia. Mereka dipenuhi keceriaan dan kasih sayang. Sampai akhirnya ketentraman keluara tersebut lenyap ketika sebuah malapetaka datang. Sang anak pertemuan hamil diluar nikah disaat usianya menginjak 14 tahun. Dia dihamili oleh teman laki-lakinya yang broken home. Bukan karena dipaksa tetapi atas tindakan mereka sendiri. Orang tua sang anak perempuanpun kecewa bukan main. Ibu dari sang lelaki pun tidak mau bertanggung jawab karena menurutnya itu dapat merusak reputasinya.



Drama series ini hanya memiliki 11 episode. Walaupun sedikit, namun komposisi plot nya pas. Tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat.
Para pemain pun benar-benar hebat dalam memeragakan aktingnya. Perasaan para tokoh juga tersampaikan dengan baik. Benar-benar menyentuh. Seakan kita benar-benar tau apa yang dia rasakan. Dan film ini memberitahu pada kita, bahwa sebesar apapun masalahmu keluargamu akan selalu berada dibelakangmu.

Drama ini bagus sekali. Beda dengan drama series di Indonesia yang panjang dan bertele-tele.  Mungkin drama di Indonesia bisa meniru drama Jepang dan Korea. Bukan dari segi cerita, namun kualitasnya.

Sekian review dari saya. Semoga para pembaca tertarik untuk menontonnya. Selamat menonton~





Author: Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: