Author

Tahun baru telah tiba. Tahun 2017 ini pasti banyak banget hal yang udah kita tunggu-tunggu. Seperti misalnya festival kebudayaan Jepang yang...

Festival Jepang 2017 Yang Ditunggu-tunggu Di Jakarta!

Tahun baru telah tiba. Tahun 2017 ini pasti banyak banget hal yang udah kita tunggu-tunggu. Seperti misalnya festival kebudayaan Jepang yang diadakan di Jakarta. Beberapa festival berikut ini merupakan festival yang diadakan tiap tahunnya. Pastinya banyak dari kalian udah nunggu-nunggu festival tersebut. Ada apa aja sih?


1. Ennichisai Little Tokyo Blok M



Festival tahunan ini sudah diadakan sejak tahun 2010 loh. Festival ini selalu diadakan di kawasan Blok M. Setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi masyarakat. Terlebih lagi untuk masuk kesana pun gratis. Jangan heran kalau kalian harus berdesak-desakan disana ya. Di websitenya pun sudah diumumkan tanggalnya. Jadi gak akan membuat kalian penasaran lagi. Webnya disini.


2. Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI)



Dari namanya aja kita udah tau kalau festival ini diadakan oleh Universitas Indonesia. Festival kebudayaan Jepang ini sudah diadakan sejak tahun 1994 loh. Udah lama banget kan? Biasanya festival ini diadakan di area Pusat Studi Jepang UI. Biasanya diadakan tiga hari berturut-turut. Hari pertama dan kedua gratis. Namun dipuncaknya, hari ketiga kita harus membeli tiket untuk masuknya. Tahun lalu GJUI hari ketiga diadakan di Senayan loh. Di facebooknya, mereka sudah mengumumkan akan diadakan GJUI 2017. Tapi belum membocorkan tanggal pastinya.


3. Jakarta Japan Matsuri



Festival ini pernah saya liput sebelumnya. Tahun lalu diadakan di parkir timur senayan. Bahkan pernah di Monas. Festival ini tidak jauh berbeda degan Ennichisai. Namun untuk masuk ke festival ini kita harus membeli tiket. Sampai saat ini Jakarta Japan Matsuri belum mengumumkan kapan diadakan festival selanjutnya.


4. Jiyuu Matsuri UNJ



Festival tahunan kebudayaan Jepang ini rutin diadakan oleh UNJ. Saya pun sempat membuat artikel mengenai festival ini. Sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai kapan Jiyuu Matsuri selanjutnya diadakan.


Itulah beberapa festival kebudayaan Jepang yang diadakan di Jakarta. Mereka adalah festival yang akan ditunggu-tunggu pada tahun ini. Jadi kalian akan datang dengan siapa nih?



Author : Bela Pertiwi Larashati

1 komentar:

  1. wahh sangat bermanfaat
    ntar bikin 2018nya yaa :v

    btw gua ketinggalan festival enni sama GJUI -_-

    BalasHapus