Author

Mahasiswa pasti tidak asing lagi dengan yang namanya berorganisasi. Sejak SMP kita sudah dikenalkan dengan OSIS. Saat SMA organisa...

Pengalaman Berorganisasi



Mahasiswa pasti tidak asing lagi dengan yang namanya berorganisasi. Sejak SMP kita sudah dikenalkan dengan OSIS. Saat SMA organisasi pun semakin kita ketahui ragamnya, seperti MPK.

Dulu saat saya masih duduk di bangku SMP saya menganggap ikut organisasi adalah hal yang keren. Kemudian saat SMA, saya ikut MPK dan ternyata cukup sulit di jalani karena saat itu saya tidak serajin itu. Mungkin dulu hanya status yang saya cari. Menjadi bagian dari organisasi sekolah akan lebih dihormati dan lebih spesial dari pada siswa lain. Saya pun berhenti di tengah jalan.

Saat sudah menjadi mahasiswa, karena saya ingat betul bagaimana saya saat di MPK. Saya tidak tertarik dengan organisasi maupun UKM yang ada di kampus. Namun beberapa hari kemudian,  dengan tindakan yang tiba-tiba dan spontan saya mendaftarkan diri saya untuk menjadi anggota BEM STMIK JAYAKARTA.  Saat itu yang saya pikirkan hanya untuk mengisi waktu luang.



Ternyata mengikuti organisasi saat kuliah lebih sulit dibandingkan saat SMA. Prosesnya pun panjang. Kami benar-benar dididik menjadi mahasiswa yang kuat dan menjadi anggota eksekutif yang baik.
Saya yang dulu sempat tidak minat mengikuti organisasi pun sekarang bersyukur ternyata saya berubah pikiran. Saya mendapatkan keluarga baru di BEM, pengalaman, dan kekuatan yang baru. Saya merasa menjadi lebih berani menjalani semuanya. Saya merasa lebih hidup dibanding sebelumnya. Dari mulai pola pikir dan hati pun saya merasa saya lebih kuat dari sebelumnya.

Dan pasti saya akan menyesal jika saya tidak ikut organisasi. Apa yang saya pelajari tidak akan saya dapatkan di matakuliah manapun.
Jangan takut dan jangan malas berorganisasi. Karena manfaatnya pun bagi diri sendiri. 



Author : Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: