Author

Kemarin iseng-iseng saya menggali-gali facebook saya. Dan saya menemukan berbagai macam kenangan disana. Salah satunya adalah Game Ameba Pic...

Berbagi Kisah : Ameba Pico

Kemarin iseng-iseng saya menggali-gali facebook saya. Dan saya menemukan berbagai macam kenangan disana. Salah satunya adalah Game Ameba Pico. Game ini pertama kali saya mainkan saat saya kelas 9 SMP di facebook.




Game bertajuk Virtual Sosial ini memang game yang ringan dan bukan jenis game yang pakai level segala. Game ini adalah cara lain dari chatting dari berbagai player di berbagai negara. Bukan hanya chatting, kita pun dapat berkreasi membangun sebuah bangunan atau karakter dari balok-balok berwarna.

credit: http://wwwameba-pico-world-joyce.blogspot.co.id/
Ameba Pico adalah versi universal dari Ameba Pigg, yaitu game yang sama namun berbahasa Jepang dan kebanyakan pemainnya pun dari Jepang. Ameba Pigg sendiri juga game dari sebuah media sosial yang ternama di Jepang yaitu Ameba (https://www.ameba.jp/).



Banyak fitur-fitur seru di dalam game Ameba ini. Seperti berjalan-jalan ke taman, bermain di casino, bermain catur jepang, berenang, berbelanja, gacha (permainan berbayar untuk mendapatkan barang random), menyusun balok, berpetualang menjadi ninja, berpetualang di jaman dinosaurus, dan masih banyak lagi.

Namun sayang, karena alasan tertentu game Ameba Pico telah di tutup sejak tahun 2012. Sekarang tersisa game Ameba Pigg. Kebanyakan dari pemain Ameba Pico langsung bermigrasi ke Ameba Pigg, terpaksa belajar bahasa jepang deh.
Sekian kisah dari saya, pengalaman seru bermain game ini bersama teman-teman tidak akan terlupakam!





Author: Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: