Author

Seperti postingan saya sebelumnya, saya akan berbagi resep masakan. Kali ini adalah Nasi Goreng Telur. Nasi goreng ini gak jauh berbeda sam...

Resep : Nasi Goreng Telur

Seperti postingan saya sebelumnya, saya akan berbagi resep masakan. Kali ini adalah Nasi Goreng Telur. Nasi goreng ini gak jauh berbeda sama nasi goreng biasanya. Hanya saja nasi goreng ini lebih banyak telurnya, dan juga telurnya dalam bentuk scramble (orak-arik). Nasi goreng ini juga mudah banget dibuat, apalagi buat yang lagi belajar memasak seperti saya. Dan praktis saat urgent selain mie instan hahaha.


Siapkan bahan dan alatnya dahulu.

Bahan:
Telur 3 butir
Daun bawang yang sudah di potong-potong
Wortel potong halus
Kiri: Daun Bawang, Kanan: Wortel
Bawang putih 2 siung dan cabai rawit sesuai selera, haluskan
Kecap asin 2 sdm
Garam dan merica secukupnya
Penyedap


Cara memasak:
1. Panaskan minyak terlebih dahulu.
2. Tumis bawang dan cabai rawit halus,  serta daun bawang hingga wangi.
3. Masukan wortel. Tumis sebentar.
4. Sisihkan tumisan kepinggir, masukan tiga butir telur. Orak arik telurnya hingga matang.
5. Masukan kecap asin. Aduk rata.
6. Masukan nasi satu porsi. Garam dan merica.  Aduk rata.
7. Tambahkan bumbu penyedap sedikit saja.

Dicobain dulu yaa,  kalau menurut kalian rasanya sudah pas berarti nasi goreng siap di hidangkan.
Taraaa, Nasi Goreng Telur siap dihidangkan! Kalian bisa makan nasi goreng telur ini didampingi kerupuk, timun, ataupun Chicken katsu.
Itulah resep dan cara memasak nasi goreng telur. Semoga kalian suka ya! Selamat makannn~



Author: Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: