Author

Konnichiwa minna-san! Genki desu ka? Halo semuanya! Apa kabar? Saya balik lagi dengan postingan terbaru. Kali ini tentang Jiyuu Matsuri 2016...

Jiyuu Matsuri 2016

Konnichiwa minna-san! Genki desu ka? Halo semuanya! Apa kabar? Saya balik lagi dengan postingan terbaru. Kali ini tentang Jiyuu Matsuri 2016. Ini pertama kalinya saya datang ke festival ini. Apa sih Jiyuu Matsuri? Kok ada 2016 nya? Berarti rutin dong?




Yak, Jiyuu Matsuri merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta. Festival ini diadakan pada 5-6 November lalu di Kampus A UNJ, asiknya festival ini free entry loh! Alias gratis tis tis. Jadi jangan heran kalau ramai yaa.

Saya sendiri datang pada hari kedua, yaitu hari minggu. Acaranya gak beda jauh dengan festival-festival jejepangan yang pernah saya datangi. Tapi tetep gak kalah serunya kok. Cek facebooknya yuk disini.


Seperti festival jepang lainnya, banyak stan berbagai marchandise bertemakan anime maupun kebudayaan jepang. Juga para cosplayer berseliweran disana. 



Heh itu mau di apain?!






Ada stan permainan juga loh. Murah-murah berhadiah, yang penting senang.



Yang paling penting sih stan makanan.



Terus ada Tanzaku jugaa. Jadi tanzaku itu semacam menggantungkan selembar kertas warna warni bertuliskan permintaan ke ranting pohon bambu. Tanzaku dihargai Rp 1000 aja. Saya juga mencobanya. 




Sekarang kita menuju ke stage. Stage di penuhi dengan bintang tamu yang seru-seru banget. Mereka nggak cuma membawakan lagu bahasa Indonesia aja, tapi juga lagu berbahasa Jepang. Stage semakin malam semakin riuh. Ditambah lagi ada RedShift sebagai bintang tamu terakhir diiringi Hanabi (Kembang Api). Keren banget pokoknya!









Keren kan? Mungkin yang penasaran bisa datang ke Jiyuu Matsuri 2017 langsung yaa.
Mungkin ada sedikit kekurangan kalau dari saya pribadi. Yaitu kurangnya petunjuk lokasi dimana acara diselenggarakan.Misal dalam bentuk banner atau poster yang terpasang berjejer mengarah ke lokasi acara dari pintu masuk. Karena kemarin cukup bingung pada saat mau parkir, antara yakin dan gak yakin. Tapi untungnya melihat selembar kertas bertuliskan "Jiyuu Matsuri" dengan tanda panah ke kiri, kurang lebih seperti itu. Itu membantu sedikit, karena kertas tertiup angin dan tulisannya kecil. Tapi over all acaranya seru!

Oke sekian postingan saya kali ini. Semoga para pembaca menikmatinya yaa!




Author: Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: