Author

Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng masak buat dibawa ke kampus. Lumayan bisa irit uang jajan sehari. Saya membawa nasi goreng telur d...

Resep : Chicken Katsu

Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng masak buat dibawa ke kampus. Lumayan bisa irit uang jajan sehari. Saya membawa nasi goreng telur dan chicken katsu. Postingan kali ini saya akan membagi resep dan cara membuat chicken katsu. Untuk nasi goreng telurnya akan diposting terpisah yaa.
Chicken katsu adalah makanan khas jepang. Selain enak, makanan ini juga mudah dibuat. Yuk langsung saja kita mulai.


Pertama-tama kita siapkan dulu bahan bahan dan alat-alatnya ya.

Bahan:
Dada ayam filet

Tepung roti (yang putih)

Telur 1 butir

Tepung serba guna secukupnya

Garam secukupnya

Lada bubuk secukupnya

Minyak goreng

Alat:

Penggorengan

Cara memasak:

Siapkan dada ayam filet, tusuk-tusuk dengan garpu. Hal ini dilakukan agar daging matang dengab sempurna dan bumbu lebih meresap.

Kemudian lumuri dengan lada bubuk dan garam secara merata dan sesuai selera.

Siapkan telur yang telah di kocok lepas pada sebuah manggkuk. Tepung roti,  dan tepung serba guna pada sebuah wadah yang lebar. Saya menggunakan tepung segitiga biru.

Celupkan dada ayam yang telah dilumuri garam juga lada bubuk kedalam telur. Kemudian, masukan dada ayam tersebut ke dalam tepung serba guna. Celupkan kembali kedalam telur. Lalu masukan kedalam wadah berisi tepung roti. Usahakan agar seluruh bagian tertutup sempurna ya.

Siapkan teflon dan panaskan minyak goreng. Gunakan api kecil - sedang.

Cek apakah minyak cukup panas untuk menggoreng dengan cara memasukan sedikit tepung roti kedalam minyak.

Jika sudah cukup panas, masukan chicken katsu siap masak ke dalam minyak.  Masak hingga warnanya berubah menjadi golden brown.

Angkat.

Chicken katsu siap dihidangkan dengan nasi hangat!
Gimana? Gampang kan?  Pasti kalian semua bisa membuatnya. Makanan ini juga praktis untuk dijadikan bekal.
Oke, sekian dulu postingan saya kali ini ya. Semoga postingan saya bermanfaat.
Selamat makan!  ^_^


Author: Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: