Author

Indonesia dan Jepang membangun hubungan antar negara yang semakin baik. Salah satunya ialah dengan cara mengadakan festival budaya Jepang di...

Jak-Japan Matsuri 2016!

Indonesia dan Jepang membangun hubungan antar negara yang semakin baik. Salah satunya ialah dengan cara mengadakan festival budaya Jepang di Indonesia, ataupun festival budaya Indonesia di Jepang.

Ohayou! Konnichiwa! Konbanwa! Untuk semua yang sedang membaca blog saya.

Postingan kali ini saya akan membahas mengenai Jak-Japan Matsuri 2016. Apa sih Jak-Japan Matsuri? Jak-Japan Matsuri, singkatnya JJM adalah sebuah festival kebudayaan yang diadakan di Jakarta demi membangun hubungan persahabatan antar Jepang dan Indonesia. Bukan hanya budaya Jepang saja yang dikenalkan pada festival itu, tapi budaya Indonesia pun juga diperkenalkan kembali demi melestarikan budaya Indonesia. Tahun ini JJM diadakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno pada tanggal 3-4 Oktober lalu. Untuk tau lebih jelasnya seperti apa itu JJM, cek webnya disini yaa!

Saya bersama teman saya datang saat itu senayan habis diguyur hujan, jadi lumayan becek dan banyak lumpur. Tapi tidak menyurutkan suasana seru di sana. Biaya masuknya pun cukup murah, hanya Rp 30.000/ 2 hari. Tapi saya hanya datang pada hari minggu. Saat di pintu masuk dapet kipas lho, lumayan banget di pakai saat kepanasan dan kegerahan karena acaranya outdoor.
Kipas dan Tiket


Kami pun memutuskan untuk berkeliling terlebih dahulu. Banyak banget hal-hal unik disini, mulai dari street food di Jepang sampai banyak orang-orang yang berpakaian ala-ala tokoh kartun Jepang alias cosplayer.
Cosplayer nih.


Setelah lelah berkeliling, kami pun pergi ke stand makanan. Kami membeli Takoyaki, Yakisoba, dan Hashimaki. Ketiga makanan tersebut sangat memanjakan lidah. Meskipun makanan Jepang, tapi sangat cocok untuk mulut orang Indonesia, Oishi desu!(enak!). Saya cuma ambil gambar Takoyakinya saja nih hehehe.

Takoyaki sama abang-abangnya juga.

Saat sore, ada Mikoshi dan Dashi parade loh. Kalo orang Indonesia nyebutnya arak-arakan ala Jepang.

Semangat kakak-kakak!

Yang cewek-cewek nih. Gak tau gotong apa. Pada teriak "Soya! Soya!" biar semangat.
Ada yang gemes-gemes juga! Semangat ya adik-adik!

Sampe malem!

Tidak cuma di jalan saja, di stage  pun tidak kalah seru. Banyak penampilan yang keren-keren dan bintang tamu yang semakin memeriahkan acara. Ada Andien dan JKT48 juga lho.

Andien!
Je Key Ti! Fourty Eight!

Oke deh. Sekian dulu jalan-jalan kali ini. Semoga Indonesia dan Jepang lebih dekat lagi dan semakin maju lagi. Sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya ya!



Author: Bela Pertiwi Larashati

0 komentar: